Jatinangor (30/8) –

Opera Budaya pasti sudah tidak asing lagi untuk teman-teman Gama FIB. Tahun ini Opera Budaya dilaksanakan mulai 30 Agustus – 01 September 2018. Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Rasa Cinta kepada Budaya di kalangan Generasi Millenial” dengan harapan mahasiswa baru FIB 2018 yang berasal dari berbagai penjuru tanah air dengan membawa budaya yang berbeda namun tetap dapat menumbuhkan rasa cintanya terhadap budaya di lingkungan kampus FIB.

Selalu ada yang menarik dan menyenangkan dari Opera Budaya. Tahun ini ada 2 agenda penting dalam rangkaian kegiatannya. Pertama, Waktu Indonesia Berbudaya, merupakan salah satu agenda acara yang di kemas menjadi sedemikian rupa dengan mengangkat tema “Jati kasilih ku junti” yg artinya “Tuan rumah kalah oleh pendatang”. Kedua, Talkshow Fenomena Netizen. Dengan mengundang Aron Ashab sebagai public figure dan Poppy Amalya yang membahas fenomena ini dari berbagai sudut pandang psikologis.

“Terima kasih untuk antusias Gama FIB 2018 selama Opera Budaya berlangsung, semoga apa yang kami (teman-teman panitia) berikan dapat bermanfaat dalam penyesuaian di lingkungan perkuliahan. Begitu juga untuk teman-teman panitia Opera Budaya 2018 atas jerih payah dan pengorbanannya.“ Ujar Shinta Nada, Koordinator Acara Opera Budaya 2018.

-Saff