FISCO 2018 merupakan program kerja tahunan dari Adkesma BEM Gama FIB Unpad Kabinet Anantara, yang pada kesempatan ini bekerja sama dengan APM BEM Bima Fikom Unpad Kabinet Archipelago. Acara ini diselenggarakan pada hari Selasa, 9 Oktober 2018, bertempat di Aula Moestopo, Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, dan dimulai pukul 14.00 WIB.

Acara dilaksanakan dalam bentuk talkshow yang membahas seputar beasiswa, dengan pengisi acara yaitu mahasiswa berprestasi Unpad yang berhasil mendapatkan kesempatan studi di luar negeri. Pengisi acara FISCO ini adalah Nenden Maryani (Penerima beasiswa LPDP Moskow, Rusia), Luh Manik Sinta Nareswari (Penerima beasiswa DAAD Cologne, Jerman) dan Shendy Vegaziandra A. (Penerima beasiswa KSE).

Di acara ini mahasiswa mendapatkan informasi, serta tips-tips dan pengalaman dari pemateri tentang cara mereka mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Bukan hanya informasi dari pengisi acara saja, tetapi peserta juga dapat mengunjungi stand-stand beasiswa yang sudah disediakan, untuk mendapat informasi beasiswa dengan lebih jelas.

Seminar ini  banyak memberikan motivasi kepada setiap mahasiswa yang datang agar tidak menyerah pada mimpinya, seperti kata Nenden Maryan, penerima beasiswa LPDP, “Kita jangan pesimis dulu. Untuk mendapatkan beasiswa itu kita harus pecaya diri, berusaha, jangan gampang menyerah, dan setelah itu serahkan segalanya pada Allah”. (Sa/In)